Sunday, March 01, 2015

R2C Menjajal Terjalnya Hutan Tropis Pucak Mangu

R2C Menjajal Terjalnya Hutan Tropis Pucak Mangu Kali ini Sabtu(28 Februari 2015) R2C menjajal medan yang lebih menantang, karena medannya cukup terjal dan licin. Saat kami naik dalam keadaan berkabut dan hujan, dan sebagian anggota tergelincir saat menuruni bukit.

Pucak Mangu juga disebut dengan nama Gunung Catu. Pucak Mangu ini memiliki puncak yang Exotic, diselimuti hutan tropis yang lebat dan rapat. Cenderung berkabut dengan jalur tanah yang lembab.

Puncaknya yang teduh dengan pemandangan tiga danau; Buyan, Tamblingan, dan Beratan sangat-sangatlah menawan. Cantik sekali. Selain pemandangan yang indah, di puncak gunung ini terdapat sebuah pura bernama Pura Pucak Mangu yang masih aktif dikunjungi warga Hindu di Bali untuk tangkil (sembahyang).


Puncak yang memiliki ketinggian 2096 mdpl ini berlokasi di kabupaten Tabanan, gunung Catur berada tepat di sisi timur danau Beratan pada Latitude -8.243006°, Longitude 115.182539° .Terlihat jelas memanjang dari lokasi wisata danau Beratan yang berada di sisi barat danau.

Medan cukup berat, akan tetapi cocok banget untuk pemanasan dalam persiapan mendaki ke Gunung Agung bulan depan. Bravo R2C…






-----------------------

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

R2C Bali | Jalan Sehati © 2009. Design by :Yanku Templates Redesign|Admin: Akh.Alim Mahdi