Thursday, January 20, 2011

Trekking R2C ke Ujung Karangasem

Pada 15 Januari 2011 kemarin, R2C mengadakan trekking di wilayah Ujung, Karangasem. Bertolak dari Masjid Al Furqon Gatsu Barat pukul 05.55 WITA, dengan ditemani hujan yang deras mengguyur tepat ketika semua anggota R2C masuk ke mobil. Kali ini anggota yang hadir ada 20 orang, sementara sang hikmat dan dalil yaitu pak Mukti Suzuki Indomobil sudah menunggu di Ujung, Karangasem.



Butuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke titik awal trekking, yaitu sebuah masjid yang baru diberi nama Masjid Al Ikhlas di puncak sebuah gunung. Masjid ini didirikan menggantikan mushola lama (Mushola Al Falah) yang terletak sedikit di bawah masjid ini.


Pembangunannya sudah hampir selesai namun masih membutuhkan suntikan tenaga dan dana lagi untuk finishing.

Kembali ke trekking, kali ini jalanan yang dilalui berbatu cadas, naik turun, melalui sungai kecil, dan diselingi dengan memetik nanas. Alhamdulillah, kebetulan kebun nanas atau yang biasa disebut manas oleh penduduk setempat ini dimiliki oleh penunjuk jalan kami. Sehingga kami bebas memetiknya.

 
Trekking selama kurang lebih 1,5 jam ini terasa melelahkan karena memang jalurnya yang berbukit bukit, namun pemandangan sekitar kami ditambah dengan cerita dari penduduk sekitar bahwa jikalau mereka hendak mengaji di masjid Al Ikhlas, maka harus melalui jalan trekking ini. Dan itu terjadi hampir tiap hari harus dijalani oleh mereka. Bahkan anak - anak mereka harus berjalan selama 3 jam untuk mencapai sekolah mereka di dekat pasar. Subhanallah, capek dan lelah ini surut seketika mendengar cerita itu, kelelahan kami belum seberapa dibanding perjuangan mereka setiap harinya untuk bersekolah dan mengaji. Anak - anak penuh perjuangan mudah2an kalian benar benar menggapai cita cita kalian yang telah digantungkan setinggi langit...Allahu Akbar...

Trekking ini kemudian di tutup dengan makan bersama dan tausiyah oleh Ust Adi.




Sampai jumpa di R2C minggu depan......Insya Allah.....

-----------------------

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

R2C Bali | Jalan Sehati © 2009. Design by :Yanku Templates Redesign|Admin: Akh.Alim Mahdi