Monday, January 25, 2010

R2C: Tracking dan Bantuan Sosial ke Sidemen Karangasem

Tracking R2C (23/01/10) kali ini kembali menyusuri alam Sidemen, Karangasem. Kumpul dan berangkat dari masjid Al-Furqon – Denpasar, pukul 06.00 wita. sampai di lokasi Desa Sidemen pukul 07.30 Wita. Tapi kali ini tidak hanya olahraga/riyadho saja tapi juga diadakan aksi sosial untuk warga sekitar langsung masjid di Sidemen.

Diawali dengan kegiatan tracking selama satu setengah jam peserta R2C menyusuri alam penghasil buah durian, salak dan wani ini dengan penuh semangat.

Kemudian setelah finish di Masjid, acara dilanjutkan dengan bakti sosial kepada warga sekitar. Dari beberapa sumbangan yang dapat dikumpulkan dan disumbangkan oleh anggota R2C antara lain berupa uang tunai, jilbab, perlengkapan masjid, kopiah, minyak wangi dan buku Iqro’.
Khusus untuk keluarga yang mengalami gangguan jiwa mendapat bantuan uang Rp. 500.000,-rupiah.

Dengan suasana alam yang asri dan angin yang sepoi acara diselingi dengan berbincang santai dan penuh keramahtamaan dengan warga setempat. Amir R2C memberikan beberapa kata sambutan dan pesan yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh takmir masjid/ketua kerukunan warg. Pesan yang disampaikan dalam acara tersebut adalah bagaimana warga setempat bisa memakmurkan masjid dan berjamaah sholat 5 waktu di masjid. (*Alrezamittariq)

Dokumentasi:
Sidemen_R2C

Sidemen_R2C

Sidemen_R2C

Sidemen_R2C

Sidemen_R2C

Sidemen_R2C

Sidemen_R2C

Sidemen_R2C

Sampai jumpa di di Trecking dan Aksi berikutnya! Ingat Motto R2C: "Sehat Jiwa Raga, Amal Semakin Nyata"

*Thanks to: Kontribusi Foto: Reza

-----------------------

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

R2C Bali | Jalan Sehati © 2009. Design by :Yanku Templates Redesign|Admin: Akh.Alim Mahdi