Monday, February 16, 2009

ON-ON Pertama: Dari Ustadz hingga Presiden

ON-ON “Islami” pertama dilakukan Sabtu kemarin (07/2). Pesertanya cukup banyak, sekitar 20 orang. Bahkan lebih, soalnya jatah komsumsinya pada ludes (piss!!).

pesertanya dari beragam profesi, suku, umur, partai (walau didominasi oleh partai xxx), agama (sama). Tapi menurut Pak Zainal (belum di bakukan), dilarang bicara masalah SARA, politik praktis dan kemaksiatan (baca: 5 peraturan). Sebutlah disana ada “Gubernur Aceh”- Pak Ervian, Presiden Takmir Pak Bambang Santoso, “Calon legislatif Pak Zainal, Saudagar kain Pak Ekky. Ada lagi misalnya, Pak Alim (Praktisi Sosial), Pak Yazid (Banker), Pak Slamet (Pengusaha AC), Pak Asrin (Wartawan Radio Senior), dan Al Mukarron- Al Ustadz Matsuri rahimahullah.

Bertempat di kawasan pertanian (sawah) Plereran Canggu Kabupaten Badung, dan juga di Villa komersil Pak Lalu, acara ON-ON berlangsung ceria. Penuh dengan suasana akrab dan canda tawa (tapi ada masukan: tertawanya nggak boleh berlebihan ). Tak ada agenda yang terstruktur. Tapi sesuai yang dipantau oleh Buletin ini, selepas riyadoh (olah raga) selama sekitar 30 menit mengitari sawah-sawah yang 'nggak jelas' mau kemana arahnya (yang penting ngikut) dan akhirnya peserta kembali ke Villa. Maka acara setelah itu bermacam-macam. Ada yang belum pernah lihat kolam renang langsung nyebur, byuurr , ada yang sholat dhuha, ada yang jadi komentator, dan setelah itu semua makan bersama. Menu makanan alhamdulillah terjamin 'n lengkap. Ada sate, nasi “kucing”, kerupuk tempe, teh botol, the jahe, kopi hangat, dan lain-lain.

Menariknya, setelah acara makan dan mimbar bebas (beberapa peserta kampanye berorasi ) ada acara yang sedikit lebih serius. Apa itu? Ya, pembentukan pengurus ON-ON. Setelah diskusi yang sebentar dan tidak a lot, dipilihlah dua ketua : Pak Ekky dan Pak Zainal, Sekretaris : Pak Alim, Bendahara : Pak Yazid dan Pak Sumitro, Publikasi : Mas Hanafi 'n Mas Asrin. Kepengurusan yang baru dibentuk itu berlaku 1 tahun. Apa bila ada permasalahan terkait masalah hukum, bisa diajukan ke Mahkamah Konstitusi .

Kegiatan yang berlangsung sejak selepas subuh itu, usai sekitar pukul 09.00 waktu Canggu. Beberapa orang masih bertahan di Villa, namun ada juga yang pulang duluan karena harus bekerja (maklum, karyawan). Namun sebelum pulang, disepakatilah pula bahwa aktifitas ON-ON dilakukan setiap Sabtu selepas shubuh, dan dipersilakan mengundang koleganya masing-masing. Sampai ketemu disetiap ON-ON berikutnya.*han


-----------------------

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

R2C Bali | Jalan Sehati © 2009. Design by :Yanku Templates Redesign|Admin: Akh.Alim Mahdi